..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA..

Wednesday 13 June 2012

Cara Memasukkan Blog Ke Search Engine Google

,

Cara Memasukkan Blog Ke Search Engine Google sebenarnya sangat penting dalam pertumbuhan blog anda. Hal itu ditujukan supaya Blog anda lebih mudah untuk dikunjungi oleh visitor berdasarkan kata kunci yang mereka cari.
Memasukkan Blog ke Search Engine Google artinya mendaftarkan blog Anda agar masuk ke dalam database Google
Apakah harus dilakukan? Sebetulnya cara ini optional, tidak dikerjakan pun tidak mengapa, blog Anda tetap bisa masuk ke database Google tersebut, mengapa ini bisa terjadi? Karena Google tersebut mempunyai apa yang disebut dengan robot crawler (robot penjelajah) yang berkeliaran terus menerus. Misalnya Robot sedang masuk ke blog saya, lalu menemukan LINK ke blog Anda dari blog saya maka robot itupun akan otomatis mengindex atau memasukkan blog Anda ke dalam database mereka.
Namun jika Anda tidak ingin menunggu robot masuk ke website Anda dari pintu masuk blog lain secara otomatis maka Anda boleh mendaftarkan blog Anda ke Search Engine Google tersebut secara manual.

Terus bagaimana caranya??


terus akan muncul gambar berikut..

setelah gambar tersebut sudah muncul, maka tinggal masukan url blog anda,, contohnya "http://warungbaca9.blogspot.com" terus verifikasi di tombol verifikasi tersebut..
Jika verifikasi anda sudah benar, maka blog anda akan masuk ke data base google search engine..
Tapi disini tidak bisa menjamin blog anda akan langsung di tampilkan di halaman search engine google..
Karena google tidak menjamin 100% semua url yang anda masukan.. biasa,, banyak pertimbangan yang google lakukan.. tapi menurut pengalaman saya selama saya ngeblog,, rata-rata url yang saya masukan diterima oleh google.. kecuali anda terkena "Google Sandbox"..

Begitulah Cara Memasukkan Blog Ke Search Engine Google.. semoga bermanfaat..
Terima kasih atas kunjungannya..semoga manfaat..

0 comments to “Cara Memasukkan Blog Ke Search Engine Google”

Post a Comment

 

warug baca Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger