..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA..

Friday 22 June 2012

Kompetisi Pengembang Game Mobile Kembali Digelar

,
detail beritaNokia Developer menggandeng Agate Studio dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia untuk menggelar Mobile Games Developer War (MGDW) 4 Rookie. Ini merupakan kompetisi membuat game bagi para pengembang yang baru terjun ke dunia game.

Ajang ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara tahunan bernama Computer Festival 2012 (Compfest 2012). MGDW 4 Rookie merupakan sebuah kompetisi pembuatan mobile games bagi para developer yang baru terjun ke dunia mobile games dan berumur kurang dari 1 tahun. Pendaftaran dibuka mulai 1-30 Juni 2012 gratis, di situs mobilegamesdeveloperwar.com.

"Di kesempatan ini generasi baru yang ingin terjun ke industri games tidak perlu khawatir akan persaingan dengan mereka yang sudah malang melintang di industri games, sehingga kesempatan semakin terbuka luas bagi siapapun yang memiliki minat menjadi game developer," papar Developer Manager Nokia South East Asia, Narenda Wicaksono melalui keterangan resmi yang diterimaokezone, Jumat (22/6/2012).

Apa yang membuat MGDW 4 berbeda dengan MGDW sebelumnya ialah setiap tim akan dibimbing untuk melalui berbagai tahapan standar yang dibutuhkan untuk membuat sebuah game yang berkualitas tinggi. Mulai dari pembuatan Game Design Document, Art Design Document, dan Technical Design Document, tim akan diarahkan untuk mengembangkannya menjadi sebuah prototype sebelum memasuki tahap Alpha version, Beta version, dan Release version yang akan masuk ke Nokia Store.

Setiap anggota tim pun memiliki tingkatan levelnya masing-masing. Misalnya wizard (sebutan untukartist) jika mengirimkan Art Design Document dengan baik dan membuat asset dengan baik dapat diberikan penghargaan sampai maksimal mendapatkan 3 bintang.

"Setiap tim dapat melihat point yang didapatkannya di mobilegamesdeveloperwar.com sehingga memacu setiap party untuk menjadi yang terbaik tentunya dengan cara yang menyenangkan," jelas Agate Academy Guild Master, Aditia Dwiperdana.

Selain menjadi ajang untuk unjuk gigi, MGDW 4 Rookie ini dapat menjadi sebuah pembelajaran yang menyenangkan bagi siapapun yang berminat membuat mobile games. Hal tersebut disosialisasikan dalam kegiatan roadshow yang akan dilakukan di beberapa kota di Pulau Jawa. Sementara itu, saat ini jumlah pesertanya sudah sekira 500 orang atau 140 tim.

0 comments to “Kompetisi Pengembang Game Mobile Kembali Digelar”

Post a Comment

 

warug baca Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger