..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA.. ..SELAMAT DATANG DI WARUNG BACA..

Wednesday 18 July 2012

Cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha

,
gambar Cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha

Warung baca kali ini akan membahas tentang cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha. Sebagai pelaku bisnis/ usaha  memiliki pelanggan atau kastemer yang banyak tentu saja menjadi idaman. Namun seringkali para pelaku usaha atau bisnis menjalankan strategi banting harga atau memberi potongan harga untuk menarik minat dari para kastemer. Akan tetapi persaingan pasar  yang semakit sengit membuat perang harga semakin tidak terkendali serta tidak dapat dielakan lagi. Tapi semua itu tidak mungkin serta merta akan memberi ke untungan bagi para pelakunya. Bahkan dalam hal perang harga bagi mereka yang tidak memiliki strategi khusus dan mujarap dalam menghadapinya bisa saja akan gulung tikar dalam bisnis/ usahanya. Oleh karena itu waring baca dalam artikel ini akan membahas cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha. Yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatkan inovasi, tawarkan sesuatau yang berbeda serat menarik minat konsumen.
    Harga murah bukan berarti memenangkan persaingan, karena para kastemer lebih tertarikpada produk yang memiliki maanfaat dan kualitas yang baik, oleh karena itu tingkatkan terus inovasi dalam pembuatan produk. Sepertihalnya. Ada sebuah sabun cuci yang hanya membersihkan baju saja. Danselanjutnya muncul produk sejenis untuk menarik kastemir di ciptakan sabun cuci yang bukan hanya membersihkan baju tapi juga memberi aroma wangi yang tahan lama pada baju. Itu adalah salah satu inovasi dalam meningkatkan mutu produk.
  2. membuat produk dengan sasaran pasar yang spesifik
    dalam hal ini kita harus bisa menarik pelanggan atau kastemer dengan produk kita sehingga kita mendapatkan kastemer yang benar-benar butuh. Semisal kita akan membuat sebuah sabun pencuci baji dengan sepesifik fungsi cenderung dalam memutihkan baju agar lebih kinclong dan terlihat seperti baru. Maka kita membuat sabun pencuci baju khusus untuk pemutih.
  3. anda bisa memberi potongan harag pada momen tertentu.
    semisal dalam rangkan tahun ajaran baru sobat warung baca memberi harga promo. Selain itu kita juga dapat memberikan diskon kepada anak yang berprestasi.

Yah.. J itu lah tadi ulasan mengenai cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha menurut Warung baca.hehe J terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat...
Tinggalkan komen dibawah yahh..hehehehe J 
                                                                                                                                                            

0 comments to “Cara menghadapi perang harga dalam menjalankan bisnis/ usaha”

Post a Comment

 

warug baca Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger